Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Kehamilan / Cara Cepat Hamil / 5 Jenis Susu Penyubur Kandungan Biar Cepat Hamil 

5 Jenis Susu Penyubur Kandungan Biar Cepat Hamil 

/
/
13 Views

Salah satu cara cepat hamil yang wajib diketahui oleh setiap pasutri adalah minum susu.

Susu adalah salah satu jenis makanan penyubur kandungan yang direkomendasikan para dokter untuk setiap pasutri yang ingin cepat hamil.

Hal ini berdasarkan beberapa penelitian yang menyebut bahwa kandungan zat dalam beberapa jenis susu ternyata mampu menyuburkan kandungan wanita dan membuatnya cepat hamil.

Susu penyubur kandungan sangat diperlukan oleh setiap wanita, selain untuk melengkapi nutrisi harian, susu ini juga dapat meningkatkan kesuburan.

Susu penyubur kandungan menjadi pelengkap untuk menyempurnakan berbagai program kehamilan lain yang sedang dilakukan.

Berikut ini daftar berbagai jenis susu penyubur kandungan biar bisa cepat hamil:

  1. Susu Sapi

Kita tentu telah memahami bahwa susu sapi mengandung banyak kalsium dan vitamin D. Kedua kandungan tersebut sangat baik untuk kesehatan, khususnya bagi tulang sipaya selalu sehat dan kuat.

Selin itu, susu sapi ternyata juga mengandung hormon esterogen dalam bentuk senyawa estradiol.

Esterogen merupakan salah satu hormon reproduksi wanita yangemengaruhi banyak hal, termasuk bisa menjadi penyubur kandungan.

Hal tetsebut dikarenakan esterogen adalah salah satu hormon yang bekerja dalam proses ovulasi. Bahlan, esterogen pun berfungsi sabagi “perangsang” alias memberi stimulus bagi hormon reproduksi lainnya supaya bekerja.

Oleh karena itu, khasiat susu sapi tak perlu diragukan lagi sebagai susu penyubur kandungan.

Sekarang ini sudah banyak olahan susu sapi (dairy products) seperti yoghurt dan keju. Namun, susu sapi tetap menjadi pilihan terbaik untuk dikonsumsi secara rutin karena beberapa penelitian kerap menemukan hasil sebaliknya dari manfaat susu sapi murni.

Susu penyubur kandungan
Susu penyubur kandungan
  1. Susu soya atau kacang kedelai

Manfaat soya terhadap kesehatan tubuh tidak perlu diragukan lagi. Baik berdasarkan kepercayaan sejak leluhur terdahulu maupun pembuktian secara ilmiah melalui penelitian.

Kacang kedelai alias soya yang diolah menjadi susu pun juga banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Soya pun dapat diolah menjadi susu penyubur kandungan agar bisa cepat hamil.

Kalau pembahasan sebelumnya tentang susu sapi dan Anda alergi terhadapnya, maka susu soya menjadi pilihan susu penyubur kandungan terbaik untuk Anda.

Manfaat dari susu soya berasal dari kandungannya yang begitu banyak. Salah satunya yaitu phytoesterogen.

Kandungan phyoesterogen pun nantinya terdiri dari berbagai jenis lagi. Jenis phytoesterogen yang paling banyak dijumpai di soya yakni genistein dan daidzein.

Dalam 100 gram soya yang diolah jadi susu, ada sekitar 10-40 miligram kandungan genisten dan daidzein.

Kedua kandungan tersebut sangat baik untuk meningkatkan fungsi sel telur untuk nantinya menyuburkan kandungan. Penyubur kandungan tersebut bekerja dengan memengaruhi sistem hormon reproduksi wanita, terutama esterogen.

Saat ini telah banyak beredar berbagai produk susu penyubur kandungan berbahan soya. Namun, Anda sebaiknya mengolah soya sendiri untuk dijadikan susu penyubur kandungan agar mendapat hasil yang lebih optimal.

  1. Susu kambing

Kalau Anda memiliki riwayat alergi terhadap dua jenis susu yang telah dibahas di atas, jangan langsung gundah gulana karena tak bisa mengonsumsi susu penyubur kandungan.

Sebagai alternatif, susu kambing bisa jadi solusi sebagai jenis susu penyubur kandungan yang aman untuk Anda.

Banyak orang mengalami alergi pada susu soya maupun susu sapi karena molekul protein casein di dalamnya.

Lantas mengapa susu kambing bisa aman padahal alergi dengan jenis susu lainnya? Hal itu dikarenakan susu kambing hampir tidak mengandung molekul tersebut sama sekali.

Sekalipun diketemukan, kadarnya sangat sedikit. Jadi, itulah mengapa susu kambing cenderung aman bagi mereka yang alergi terhadap susu, terutama susu sapi.

Terkait sebagai jenis susu penyubur kandungan, kandungan susu kambing tak perlu diragukan lagi.

Bahkan, susu kambing diketahui memiliki kadar kalsium sebanyak 13% lebih banyak dibandingkan susu sapi. Oleh karena itu, asupan kalsium yang cukup sangan membantu proses penyubur kandungan.

Selain itu, kandungan nutrisi yang dijumpai di dalam susu kambing, meliputi :

  • Vitamin B,
  • Vitamin A,
  • Selenium essensial,
  • Klorida,
  • Kalium, dan
  • Berbagai kandungan mineral lainnya.

Begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan dari susu kambing, tentu Anda Tak boleh ragu lagi untuk mengonsumsi jenis susu penyubur kandungan yang satu ini.

  1. Susu Unta

Susu unta dikenal dengan istilah White gold of the desert atau dalam Bahasa Indonesia diartikan sebagai “Emas putih di gurun pasir”.

Hal ini dikarenakan unta menjadi hewan ternak utama yang memang memiliki habitat di daerah gurun. Apalagi unta memberi banyak manfaat, yaitu sebagai bahan pangan dan moda transportasi.

Maka, tak heran susu unta begitu berharga hingga diberi istilah tersebut.

Dibandingkan dengan berbagai jenis susu penyubur yang telah dibahas, khasiat susu unta tak kalah baiknya.

Berikut ini kandungan nutrisi yang bisa ditemukan dalam susu unta :

  • Protein,
  • Lemak,
  • Vitamin A, B, C, dan D, serta
  • Berbagai mineral seperti zat besi dan kalsium.

Vitamin B dan C adalah jenis vitamin yang tak jarang dijumpai di dalam susu. Pada umumnya susu memiliki kandungan lemak sementara jenis vitamin tersebut larut dalam air.

Lantas kenapa susu unta menjadi istimewa hibgga mengandung vitamin B dan C ? Itu karena komposisi susu unta yang lebih banyak mengndung air ketimbang lemak.

Oleh karena itu, susu unta sangat baik untuk menjadi penyubur kandungan karena berbagai vitamin tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Mineral yang terdapat di susu unta pun juga membantu proses metabolisme tubuh serta kerja hormon.

Apalagi zat besi diperlukan untuk pembentukan darah yang bertujuan membantu menyuburkan kandungan. Kalsium pun dibutuhkan selama proses ovulasi.

Dengan banyaknya maanfaat dari susu unta, maka jenis susu penyubur kandungan satu ini tak perlu diragukan lagi.

  1. Susu promil

Sekarang ini, ada begitu banyak susu khusus program hamil (promil) di pasaran. Jenis susu penyubur kandungan yang satu ini pun juga sama baiknya dan patut Anda pertimbangkan untuk dikonsumsi.

Jika Anda memilih susu promil, maka baiknya Anda jangan mengonsumsi sediaan susu bubuk yang diatur memiliki rendah lemak alias low fat. Mengapa ?

Karena menurut penelitian secara ilmiah, susu promil rendah lemah memiliki efektivitas yang lebih rendah untuk menyuburkam kandungan. Susu rendah lemak pun tak jarang malah meningkatkan risiko mandul alias infertilitas.

Susu promil pun baik untuk dijadikan pilihan penyubur kandungan karena biasanya mengandung banyak nilai kebaikan, seperti:

  • Vitamin E yang baik untuk menangkal zat-zat berbahaya alias menjadi anti-oksidan sehingga mampu mencegah keguguran,
  • Asam folat (Vitamin B9) yang sangat dibutuhkan untuk menguatkan dinding rahim sehingga bisa cepat hamil sekaligus mencegah kecacatan pada bayi,
  • Kalsium yang sangat baik untuk kesehatan dan kekuatan tulang serta gigi dan juga baik untuk proses ovulasi.

Jika Anda ingin mengonsumsi jenis susu penyubur yang satu ini, maka Anda cukup memilih salah satu merk dari berbagai sediaan dk pasaran.

Hal itu karena kandungan di dalamnya pun serupa hanya biasanya kadar atau jumlahya saja yang disesuaikan. Jadi, perhatikan dulu kandungan yang tertera pada kemasan susu promil agar bisa mendapat manfaat secara optimal.

Sekian dulu bahasan kali ini mengenai jenis susu penyubur kandungan biar cepat hamil. Semoga bermanfaat.

Referensi :

  • https://academic.oup.com/jn/article/147/2/218/4630427
  • https://www.journalofdairyscience.org/article/S0022-0302(16)30323-X/fulltext
  • https://www.elsevier.com/about/press-releases/research-and-journals/consumption-of-natural-estrogens-in-cows-milk-does-not-affect-blood-levels-or-reproductive-health
  • https://www.everydayhealth.com/pregnancy/getting-pregnant/foods-that-make-you-fertile.aspx
  • https://www.dynamicchiropractic.com/mpacms/dc/article.php?id=38646
  • https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5183724/
This div height required for enabling the sticky sidebar