Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Kehamilan / Cara Cepat Hamil / 4 Jenis Vitamin agar Cepat Hamil

4 Jenis Vitamin agar Cepat Hamil

/
/
188 Views
Vitamin supaya cepat hamil
Vitamin supaya cepat hamil

Tentu bagi sebagian besar kaum wanita ingin cepat hamil setelah menikah. Ternyata ada beberapa jenis vitamin yang efektif menstimulasi Anda  supaya segera hamil. Tidak hanya itu, vitamin juga bisa meningkatkan pertumbuhan anak agar kuat dan sehat.

Vitamin sebenarnya merupakan zat organik yang diperlukan makhluk hidup dan terkandung dalam makanan yang dikonsumsi setiap hari. Terkadang vitamin juga dikemas dalam bentuk suplemen praktis untuk seseorang yang sibuk dengan aktivitas padat guna mencukupi kebutuhan vitaminnya.

Akan tetapi bagi Anda yang sedang hamil, sebisa mungkin jangan mengonsumsi jenis suplemen vitamin sebelum menjalani konsultasi bersama dokter kandungan.

Lebih jelasnya, mari kita simak beberapa daftar vitamin penting untuk Anda yang sedang hamil maupun berencana melakukan program hamil:

  1. Asam folat adalah salah satu vitamin penting di kala sedang hamil. Asam folat juga bisa meningkatkan level kesuburan untuk Anda yang belum hamil. Resiko cacat lahir pun bisa dihindari sedini mungkin. Contoh makanan yang memiliki kandungan asam folat cukup besar antara lain hati, bayam, asparagus, lentil serta kacang merah.
  2. Jangan pernah melupakan kebaikan vitamin C karena bisa meningkatkan kesuburan serta mempercepat hamil. Selain itu bagi kaum pria, kualitas sperma bisa ditingkatkan dan mencegah kerusakan DNA, mengurangi secara signifikan resiko keguguran dan adanya cacat kromosom. Anda bisa dengan mudah menemukan kandungan vitamin C di dalam beberapa tanaman hingga buah contohnya brokoli, jeruk, kubis, tomat, kentang, paprika merah serta cranberry.
  3. Vitamin E sangat berguna mengatur sedemikian rupa siklus ovulasi agar terjaga dan waktu terbaik bisa dilakukan untuk berhubungan intim. Selain itu vitamin E berkhasiat bisa meningkatkan jumlah produksi lendir leher rahim wanita, membuat sperma bertahan hidup hingga beberapa hari di tubuh wanita. Vitamin E bisa mencegah adanya kecacatan sel telur serta memperpanjang fase lutealnya. Sumber makanan kaya vitamin E antara lain bayam, biji bunga matahari, pepaya, almond, buah zaitun, serta sayur dengan daun warna hijau gelap.
  4. Vitamin B6 juga bisa mengatur siklus ovulasi kaum wanita. Vitamin B6 pun menurunkan kadar prolaktin di tubuh kita. Diketahui bahwa prolaktin dapat mengganggu jalannya ovulasi serta membuat siklus ovulasi pada akhirnya tidak teratur, maka harus dikurangi jumlahnya. Pada umumnya dosis yang dianjurkan untuk vitamin B6 adalah 100 miligram. Berikut ini beberapa contoh makanan kaya akan vitamin B6, antara lain lobak hijau, bayam, paprika, asparagus, sawi, bawang putih, lobak, tuna, seledri serta hati ikan cod.

Demikian beberapa ulasan vitamin yang penting bagi Anda yang ingin cepat hamil. Jangan lupa selain makanan sehat bergizi, disertai dengan olahraga teratur supaya mempunyai kesempatan besar hamil. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!