Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Kehamilan / Cara Cepat Hamil / Doa-Doa Agar Cepat Hamil Dalam Islam

Doa-Doa Agar Cepat Hamil Dalam Islam

/
/
4 Views

Setiap muslim diwajibkan berusaha dengan sungguh-sungguh jika ingin cepat hamil. Selain berusaha, muslim yang baik tentu juga akan berdoa kepada Allah agar segera dianugerahi anak.

Apa saja doa-doa yang paling mustajab agar istri cepat hamil? di artikel pengenhamil.com kali ini kita akan membahasnya secara mendetail.

Belum hamil setelah menikah lama pasti akan menjadi masalah yang meresahkan pasangan suami istri. Karena buah hati menjadi hal yang paling diharapkan setelah pernikahan.

Kehadiran buah hati akan mengisi keluarga menjadi lebih bermakna dan ceria. Tapi kehamilan bisa sulit terjadi karena beberapa masalah seperti tekanan hidup, kondisi kesehatan suami dan istri serta masalah lain.

Jika sudah berusaha maksimal maka menggantungkan diri pada Allah SWT adalah langkah yang paling tepat. Allah pemberi rejeki dan juga kepada Allah saja manusia hendaknya berharap.

Selain melakukan ibadah wajib, maka doa menjadi inti untuk mengharapkan keturunan. Lalu bagaimana dan apa saja doa yang bisa Anda utarakan kepada Allah.

Doa dalam Islam supaya cepat hamil
Doa dalam Islam supaya cepat hamil

Berikut ini adalah doa-doa agar cepat hamil dalam Islam yang paling mustajab:

  1. Berdzikir Setiap Saat

Dzikir adalah salah satu bagian doa yang sangat penting. Dzikir bisa diartikan untuk selalu mengingat Allah.

Setelah berdzikir maka Anda bisa merasakan hati yang lebih tenang, rejeki berkah yang melimpah, dan mendatangkan berkah termasuk keturunan.

Umat Allah yang selalu berdzikir akan mendapatkan berkah dan doa-doanya akan dikabulkan Allah. Bacaan dzikir yang utama yaitu:

Subhanallah, Alhamudulillah, Allahu Akbar (semua dibaca 33 kali), dan doa Allahumma Antassalam Waminkassalam Tabarakta Ya Dzaljalali Wal Ikram.

  1. Doa dengan Surat Al Ikhlas

Setelah berdzikir maka sebaiknya membaca surat Al Ikhlas. Meskipun ini adalah surat pendek tapi memiliki nilai istimewa dan keutamaan yang sangat besar.

Jika Anda membaca surat ini maka In Shaa Allah doa untuk meminta keturunan akan dikabulkan.

Dan jangan lupa untuk membaca dengan penuh penghayatan sehingga arti dan maksudnya bisa masuk ke dalam jiwa dan pikiran Anda.

  1. Doa Nabi Zakariyah

Kisah Nabi Zakariyah untuk mendapatkan keturunan memang sangat bermanfaat untuk umat manusia.

Ada sebuah kisah yang telah dijelaskan dalam Al Quran Surat Al Anbiya, dimana ketika itu Nabi memohon untuk diberikan keturunan kepada Allah SWT.

Dengan kepasrahan kepada Allah, Nabi mengucapkan “Rabbi La Tadzarnii Fardan Wa Anta Khairal Waaritisiin”. Ucapan sesuai dengan Surat Al Anbiya ayat 89 yang artinya:

“Ya, Tuhanku, janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah waris yang paling baik”.

  1. Doa dari Surat Maryam ( ayat 1-6)

Salah satu kisah Nabi Zakariyah yang lain juga ditemukan dalam bacaan surat Maryam ayat 1 sampai 6. Selama ini surat Maryam sering diartikan sebagai doa untuk mendapatkan keturunan perempuan.

Tapi pada dasarnya Anda bisa meminta doa keturunan dari surat ini. Dalam doa ini intinya Nabi Zakariyah meminta keturunan karena istrinya adalah wanita yang mandul. Anda bisa mengulangi doa ini terus menerus setelah sholat lima waktu.

  1. Doa Meminta Keturunan yang Sholeh dan Sholehah

Meminta keturunan pada Allah SWT memang harus penuh pengharapan. Salah satu doa yang paling sering dilakukan oleh pasangan adalah doa untuk mendapatkan keturunan yang sholeh dan sholehah.

Doa ini bisa diucapkan kapan saja, baik saat setelah sholat atau dimana saja ketika sedang mengingat Allah. Doa ini bisa ditemukan pada Surat As Shaffat ayat 100 yang berbunyi: Rabbi Habli Minash Shalihiin yang artinya:

“Ya Allah, berikanlah kepadaku seorang anak yang termasuk orang-orang yang sholeh”

  1. Doa dengan Surat Al Fatihah

Surat Al Fatihah adalah surat pembuka yang memiliki keutamaan tidak terkira. Setiap sholat kita akan membaca surat Al Fatihah dan sebelum berdoa maka sebaiknya juga membaca surat Al Fatihah.

Dalam surat ini tidak ada bacaan atau kata-kata yang artinya meminta keturunan. Tapi dengan meresapi bacaan maka kita bisa merasa lebih tenang.

Saat itu maka lanjutkan dengan dzikir dan doa meminta keturunan yang lain.

  1. Doa dengan Memuji Allah SWT

Puji-pujian juga diharapkan akan menjadi doa dan pembuka doa agar doa memohon keturunan bisa dikabulkan Allah SWT. Allah mempunyai puji-pujian yaitu Asmaul Husna yang berjumlah 99.

Nama-nama ini memiliki arti yang sangat khusus. Menyebut dan memuji nama-nama Allah setiap kali berdoa meminta keturunan bisa membuat pintu doa terbuka lebar.

  1. Sholawat Nabi Muhammad SAW

Memuji dan mendoakan Nabi Muhammad SAW juga akan membuka pintu rejeki termasuk rejeki keturunan.

Dengan keyakinan yang tinggi maka diharapkan sholawat bisa membuat Allah mengasihi kehidupan dan kemudian memberikan keturunan agar tidak sendiri.

Hal ini juga sesuai dengan perkataan Umar Bin Khattab yang menjelaskan bahwa  beliau mendengar doa yang tidak dibacakan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW maka tidak akan naik dan hanya berada di langit dan bumi saja.

  1. Dzikir petang

Ada sebuah doa yang benar-benar akan membuat perasaan dan hati Anda luluh, yaitu doa-doa yang dibacakan dalam rangkaian dzikir petang.

Dzikir yang dibacakan menjelang tenggelamnya matahari ini menjadi doa di waktu-waktu yang mustazab. Salah satu bacaan doa yang bisa dipraktekkan adalah dari Surat Al Baqarah ayat 285 sampai 286.

Doa ini akan membuat perasaan dan kehidupan menjadi lebih longgar dan Allah akan memberkahi apa yang dibutuhkan umatNya termasuk buah hati.

  1. Istighfar

Setiap manusia tidak akan lepas dari khilaf dan kesalahan, baik itu disengaja atau tidak disengaja.

Allah bisa menguji umat manusia dengan sulitnya mendapatkan keturunan karena telah melakukan banyak kesalahan.

Untuk merayu dan mendapatkan maaf serta ampunan dari Allah maka kita bisa membaca istighfar sebanyak mungkin.

Waktu-waktu yang disarankan untuk melafazkan Astagfirullah adalah saat setelah sholat, pada saat sujud, pada saat mengingat Allah kapan saja dan dimana saja.

  1. Doa dari Surat Al Furqan Ayat 74

Doa untuk mendapatkan keturunan menjadi hal paling utama selain ikhtiar secara medis atau herbal. Allah sudah memberikan buktinya lewat ayat 74 dari surat Al Furqan yaitu:

“Robbana Hablana Min Azqajinaa Wa Zurriyatina Qurrota ‘Ayunin Waj ‘alna Lil Muttaqiina Imaama

Surat ini memiliki arti Ya Tuhan Kami, berikanlah (anugerahkanlah) kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati kami dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.

  1. Doa Ketika Berjima’

Berjima’ memiliki peran yang penting agar keluarga Anda diberkahi dengan keturunan.

Dalam Islam Allah sudah memberikan tuntutan lewat doa-doa yang seharusnya dibaca saat akan berjima’, saat air mani keluar dan setelah selesai berjima’. Doa-doa itu adalah:

  • Doa saat berjima’ : Bismillah Allahumma jannibnas syaithan wa jannibis syaithan ma razaqtana.
  • Doa saat air mani keluar : Allahummaj’al nuthfatana dzurriyyatan thoyyibah (Ya Allah jadikanlah nuthfah.
  • Doa saat jima’ selesai: Alhamdulillaahi lladzii khalaqa minal maa i basyaraa

Nah itulah berbagai doa doa agar cepat hamil dalam Islam. Setiap pasangan bisa mempraktekkan untuk doa ini dan bisa dilakukan kapan saja.

Salah satu rahasia agar doa Anda dikabulkan adalah membaca doa dengan hati yang tenang, nyaman, ikhlas dan tahu betul maksud doa tersebut.

This div height required for enabling the sticky sidebar