Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Kehamilan / 12 Cara Mudah Memprediksi Jenis Kelamin Bayi

12 Cara Mudah Memprediksi Jenis Kelamin Bayi

/
/
6 Views

Mengetahui jenis kelamin bayi dalam kandungan adalah salah satu hal penting dan sangat ingin diketahui pasutri di saat kehamilan.

Masalahnya adalah teknologi medis yang ada saat ini baru bisa memprediksi jenis kelamin bayi ketika usia kehamilan sudah memasuki minggu ke-16.

Jenis kelamin bayi usia di bawah 16 minggu hanya bisa diperkirakan melalui tanda-tanda yang ada pada Ibu hamil, seperti yang akan kita bahas di web pengenhamil.com kali ini.

Daftar Cara Unik dan Akurat untuk Memprediksi Jenis Kelamin Bayi

Cara akurat memperkirakan jenis kelamin bayi
Cara akurat memperkirakan jenis kelamin bayi

Mengetahui jenis kelamin bayi juga akan memudahkan untuk mempersiapkan berbagai keperluan bayi nantinya, mulai dari nama, pakaian, hingga asesoris yang akan ia pakai nantinya.

Bagi Anda yang ingin mengetahui jenis kelamin bayi atau ingin tahu apa saja perbedaan hamil bayi laki-laki atau bayi perempuan, kami mempunyai beberapa cara yang biasa digunakan untuk mengetahui jenis kelamin bayi.

Berikut ini adalah beberapa caranya:

1. Kulit

Perubahan kelembaban kulit pada si ibu akan mengandung makna mengenai jenis kelamin sang bayi yang dikandungnya.

Jika kulit si ibu cenderung berminyak, maka kemungkinan besar anak yang dikandung berjenis kelamin perempuan, sedangkan jika kulitnya justru kering, maka kemungkinan bayi yang akan dilahirkan berjenis kelamin laki-laki.

2. Kubis merah

Cara ini tergolong unik karena menggunakan sayuran sebagai alat periksa.

Caranya:

  • Iris kubis merah tipis-tipis, lalu masukkan ke dalam mangkuk.
  • Rendam dengan air mendidih selama 10 menit.
  • Lalu tuangkan airnya ke dalam sebuah gelas.
  • Kemudian masukkan beberapa tetes urine Anda dan lihat perubahan warnanya.

Jika warna air berubah menjadi ungu, maka anak yang ada di dalam rahim kemungkinan adalah laki-laki. Sedangkan jika air berubah menjadi pink, maka anak yang akan lahir adalah perempuan.

3. Baking soda

Cara mudah mengetahui jenis kelamin bayi selanjutnya adalah menggunakan baking soda.

Caranya:

  • Masukkan urine pagi hari Anda dalam sebuah gelas
  • Lalu masukkan juga 2 sendok makan baking soda.

Jika ketika urine dan baking soda bercampur dan menghasilkan suara desisan, maka diprediksi bahwa anak Anda adalah laki-laki. Tapi jika tidak ada suara apapun, maka anak Anda adalah perempuan.

4. Drano

Drano dan urin untuk memprediksi jenis kelamin bayi
Drano dan urin untuk memprediksi jenis kelamin bayi

Drano adalah cairan pembasmi kuman yang bisa juga digunakan sebagai pendeteksi jenis kelamin bayi di dalam kandungan.

Campur drano dengan urine Anda di pagi hari, lalu perhatikan perubahan kimia yang terjadi.

Jika terjadi perubahan warna cairan menjadi coklat, maka diprediksi bahwa anak tersebut akan berjenis kelamin laki-laki.

Sedangkan jika tidak ada perubahan warna, maka kemungkinan besar anak yang dikandung adalah perempuan.

Namun pastikan Anda melakukan percobaan ini dengan sangat hati-hati karena ibu hamil sangat sensitif terhadap segala hal yang berbau kimia.

Gunakan sarung tangan dan masker untuk lebih amannya.

5. Jerawat

Tanda dari tubuh seorang ibu hamil yang bisa dijadikan sebagai pendeteksi jenis kelamin jabang bayi adalah jerawat.

Seorang ibu hamil yang memiliki anak perempuan dalam rahimnya dipercaya akan memiliki jerawat yang banyak ketika hamil, seolah kecantikannya disedot habis oleh bayi di dalam rahim.

Sedangkan ketika ibu hamil memiliki wajah yang bersih, maka diprediksi anak yang ada di dalam rahim adalah laki-laki.

Namun ada pula pendapat yang mengatakan bahwa wajah seorang wanita hamil yang nampak bersinar biasanya memiliki bayi berjenis kelamin perempuan, sedangkan jika wajahnya nampak kusam, maka jenis kelamin anaknya adalah laki-laki.

6. Rambut

Tak hanya wajah yang bisa dijadikan indikator jenis kelamin bayi, tapi juga rambut.

Rambut dari ibu hamil yang kering dan kusam menandakan bahwa anak yang dikandungnya berjenis kelamin perempuan.

Sedangkan rambut dari ibu hamil yang tebal dan berminyak menandakan anak yang di dalam rahim berjenis kelamin laki-laki.

7. Puting

Bukan hanya bisa dilihat dari bagian tubuh yang terlihat saja, jenis kelamin bayi juga bisa diprediksi dari bagian tubuh yang tidak terlihat seperti puting.

Jika aerola, daerah yang melingkar kecoklatan di sekitar puting berwarna lebih gelap, maka kemungkinan besar anak yang dikandungnya adalah laki-laki.

Namun jika warnanya tidak berubah, maka berarti anak yang dikandung adalah perempuan.

8. Bentuk tubuh

Ibu hamil memang biasanya memiliki kenaikan berat badan. Namun dari kenaikan berat badan tersebut ternyata bisa diprediksi jenis kelamin bayi yang akan lahir nantinya.

Jika tubuh ibu hamil nampak gemuk pada semua bagian tubuh, maka diprediksi anak yang akan lahir berjenis kelamin laki-laki.

Tapi jika gemuk dari si ibu hanya tampak pada bagian perut saja, maka anak yang dilahirkan nantinya adalah perempuan.

9. Garis hitam di perut

Linea nigra untuk mengetahui jenis kelamin janin
Linea nigra untuk mengetahui jenis kelamin janin

Garis hitam di perut atau linea nigra juga bisa digunakan untuk memprediksi jenis kelamin bayi. (Baca: Penyebab Munculnya Garis Hitam di Perut Saat Hamil)

Garis hitam ini muncul dengan penampakan melintang pada perut wanita dan akan semakin jelas pada wanita yang sedang hamil.

Cara melihatnya juga cukup mudah, jika garis linea nigra memanjang hingga melewati pusar si ibu hamil, maka bayinya adalah laki-laki.

Tapi jika garis linea nigra berujung sebelum pusar, maka bayinya kemungkinan besar adalah perempuan.

10. Ngidam

Meskipun sebenarnya tidak ada istilah ngidam dalam dunia medis, namun beberapa orang tua pada jaman dahulu biasanya memprediksi jenis kelamin bayi yang ada di dalam perut dengan melihat jenis makanan yang diminta si ibu hamil.

Jika ibu hamil lebih banyak ngidam makanan asin, maka kemungkinan besar bayinya adalah laki-laki. Tapi jika si ibu hamil lebih suka makan makanan manis, maka kemungkinan besar bayinya adalah perempuan.

11. Posisi tidur

Ada saja cara orang dulu dalam memprediksi jenis kelamin bayi. Salah satu cara yang unik adalah dengan melihat posisi tidur si ibu hamil.

Jika ibu hamil cenderung tidur dengan posisi menghadap ke arah kiri, maka bayinya adalah laki-laki dan sebaliknya jika si ibu hamil lebih cenderung tidur menghadap ke arah kanan berarti bayinya adalah perempuan.

12. Morning sickness

Morning sickness merupakan salah satu gejala ciri tanda wanita hamil yang ditandai dengan rasa mual yang berlebihan di pagi hari dari masa kehamilan trimester pertama hingga masa kehamilan trimester ketiga.

Ternyata selain menjadi tanda kehamilan, morning sickness juga dapat dijadikan sebagai alat untuk memprediksi jenis kelamin bayi.

Jika morning sickness yang dialami cukup parah, maka diprediksi bahwa anak yang dikandungnya adalah perempuan. Tapi jika tidak terlalu parah, maka kemungkinan bayinya adalah laki-laki.

Demikian 12 cara unik dan akurat dalam memprediksi jenis kelamin bayi. Namun perlu diingat, cara terbaik untuk mengetahui jenis kelamin bayi adalah dengan melakukan pemeriksaan USG.

Dengan menggunakan teknik USG, maka hasil prediksi yang didapat akan jauh lebih akurat. Bahkan kini sudah ada USG 3D yang memungkinkan kita untuk melihat wajah bayi secara utuh.

Demikianlah artikel yang singkat ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih.

This div height required for enabling the sticky sidebar