Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Kehamilan / Cara Cepat Hamil / Cara Cepat Hamil Untuk Wanita dengan Siklus Menstruasi Tidak Teratur

Cara Cepat Hamil Untuk Wanita dengan Siklus Menstruasi Tidak Teratur

/
/
11 Views

Beberapa wanita sulit hamil karena mengalami siklus menstruasi yang tidak teratur. Haid yang tidak lancar datang setiap bulan menyebabkan masa subur atau waktu ovulasi tidak diketahui secara pasti.

Akibatnya masa subur kadang lewat begitu saja tanpa melakukan hubungan intim di dalamnya. Diartikel pengenhamil.com berikut ini kita akan membahas cara cepat hamil untuk wanita dengan siklus menstuasi yang tidak teratur.

Beberapa wanita yang memang memiliki masalah dengan siklus menstruasinya. Terkadang menstruasi datang satu bulan sekali, kemudian lama sekali baru datang lagi.

Ada banyak penyebab menstruasi tidak teratur seperti masalah PCOS, stres, dampak alat KB di masa lalu, masalah berat badan, gangguan makan dan masalah kesehatan tertentu.

Cara cepat hamil pada wanita dengan menstruasi tidak teratur
Cara cepat hamil pada wanita dengan menstruasi tidak teratur

Meskipun wanita dengan menstruasi tidak teratur sulit hamil tapi bukan berarti tidak bisa, tetap ada caranya.

Berikut ini beberapa tips cara cepat hamil untuk wanita dengan siklus menstruasi tidak teratur:

  1. Prediksi masa ovulasi

Untuk bisa hamil maka Anda harus berhubungan dengan pasangan saat sedang masa subur atau saat sedang ovulasi. Saat itu ukuran sel telur memenuhi syarat untuk terjadi pembuahan.

Tapi karena siklus menstruasi yang tidak teratur maka prediksi masa ovulasi tidak bisa dihitung dengan perhitungan biasa. Dan sekarang sudah ada alat canggih untuk memeriksa apakah Anda sedang subur atau tidak.

Alat pendeteksi ovulasi ini bisa berfungsi seperti alat tes kehamilan sehingga bisa dilakukan sendiri di rumah. Saat menemukan masa ovulasi maka cobalah untuk berhubungan intim secara rutin.

  1. Lebih sering berhubungan intim

Selain berhubungan intim saat masa ovulasi maka Anda dan pasangan juga bisa lebih sering berhubungan di luar siklus. Ini karena terkadang Anda tidak mengalami PMS atau gejala akan datang bulan.

Sehingga berhubungan intim secara sering bisa menjadi penentu akan hamil atau tidak. Jika dilihat lagi maka metode ini bisa mendatangkan beberapa keuntungan.

Salah satu keuntungan yang sangat besar adalah bahwa kehidupan seksual dengan pasangan tidak ditentukan apakah sedang subur atau tidak. Akhirnya bisa membuat pasangan semakin dekat.

Dalam beberapa kasus ini juga akan menyebabkan kehamilan yang tidak terduga karena Anda dan pasangan tidak tahu jika saat itu sedang mengalami masa subur. Pikiran positif dan sangat santai juga bisa menyebabkan kehamilan tidak terduga ini.

  1. Perawatan dengan obat kesuburan

Jika Anda memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur maka sangat penting untuk melihat masalah yang terjadi. Dokter akan melihat apa yang menjadi penyebab siklus menstruasi sangat kacau.

Kemudian dokter bisa memberikan obat untuk mempengaruhi kesuburan. Berbagai jenis obat bisa membantu ovulasi lebih teratur sehingga bisa terjadi kehamilan.

Jenis obat yang sering digunakan termasuk seperti clomid yang bisa mengatasi disfungsi ovulasi. Jenis obat lain termasuk seperti letrozole dan obat diabetes metformin.

Tapi ingat bahwa obat ini hanya bisa diresepkan dan diminum sesuai dengan anjuran dokter yang merawat.

  1. Program bayi tabung

Jika Anda memiliki dana yang lebih besar dan siap untuk menjalani proses yang lengkap maka bisa memilih program bayi tabung.

Program bayi tabung memberikan kesempatan jaminan hamil yang lebih besar. Hal ini karena proses pembuahan sel sperma dan sel telur dilakukan diluar tubuh melalui media.

Baru setelah terjadi pembuahan maka embrio akan dimasukkan ke dalam rahim wanita.

Program ini sangat tepat untuk wanita dengan siklus menstruasi yang tidak teratur. Caranya diawali dengan terapi obat kesuburan untuk mengatur siklus menstruasi.

Kemudian sel telur yang telah memenuhi syarat diambil dan ditunggu sampai siap untuk dibuahi dengan bantuan media.

Langkah ini juga sangat baik untuk mencegah masalah janin lahir cacat.

  1. Jalani gaya hidup yang sehat

Langkah lain agar lebih cepat hamil meskipun memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur adalah dengan menjalani gaya hidup yang sehat.

Langkah ini sangat tepat karena dengan gaya hidup yang sehat maka menstruasi akan diperbaiki secara alami.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan seperti menghindari aktifitas malam hari, menjaga berat badan ideal, melakukan olahraga, menghindari rokok, kafein, minuman keras dan berbagai langkah yang lain.

Hal yang sangat penting adalah mengatur hidup Anda menjadi lebih sehat dan teratur seperti kondisi yang normal.

  1. Perhatikan makanan Anda

Kemudian Anda juga harus mencoba untuk memperhatikan makanan Anda. Hindari semua jenis makanan cepat saji, karena makanan ini kaya dengan lemak dan karbohidrat.

Bersihkan tubuh Anda dari zat beracun dengan makanan. Perhatikan asupan sayuran dan buah setiap hari. Juga turunkan berat badan dengan konsumsi makanan berserat tinggi.

Kebiasaan mengonsumsi makanan yang sehat bisa membantu menurunkan berat badan, membuat berat badan lebih ideal dan meningkatkan kesuburan yang ditandai dengan menstruasi yang teratur.

  1. Olahraga ringan dan teratur

Langkah lain untuk menjaga agar tubuh Anda siap hamil adalah dengan olahraga. Anda harus mencoba untuk berolahraga secara teratur dan memilih olahraga ringan.

Hindari olahraga berat seperti angkat beban karena bisa membuat hormon dalam tubuh tidak seimbang. Pilih saja olahraga ringan yang tidak melelahkan seperti senam, jalan kaki, berenang dan joging.

Tetapkan jadwal khusus untuk olahraga sehingga tubuh Anda bisa menerima rutinitas dengan baik.

  1. Yoga

Jika Anda ingin mencoba mengatur kesehatan dari dalam dan luar tubuh maka bisa memilih yoga. Yoga sangat disarankan untuk meningkatkan kesuburan.

Ada banyak gerakan yoga yang berfokus pada area panggul termasuk untuk rahim, indung telur, saluran tuba falopi dan leher rahim. Gerakan ini bisa membuat area organ reproduksi mendapatkan aliran darah yang cukup.

Akhirnya Anda bisa mendapatkan siklus menstruasi yang teratur. Bonusnya adalah tubuh Anda menjadi lebih bugar, berat badan yang ideal dan tidak stres.

  1. Air putih

Membersihkan tubuh dari segala macam racun sangat baik untuk meningkatkan angka kehamilan. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan air putih.

Terapi dengan air putih tidak hanya bisa membersihkan semua racun dalam tubuh tapi juga membuat organ tubuh menjadi lebih bersih dan sehat.

Air putih juga akan membantu proses metabolisme menjadi lebih sehat sehingga Anda bisa mendapatkan menstruasi yang teratur. (Baca juga: Bahaya Dehidrasi Pada Wanita Hamil)

Caranya adalah dengan minum air putih sebelum dan setelah bangun tidur. Kemudian cukupi minum air putih saat aktifitas di siang hari.

  1. Istirahat

Langkah lain yang juga sangat nyaman adalah berusaha untuk mendapatkan istirahat yang cukup. Orang dewasa setidaknya harus bisa tidur selama kurang lebih enam sampai tujuh jam sehari.

Saat tubuh Anda beristirahat maka tubuh Anda melakukan metabolisme. Hati, ginjal dan jantung akan bekerja dengan baik.

Efeknya juga bisa membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Kemudian istirahat yang baik juga bisa menyebabkan siklus ovulasi menjadi lebih teratur.

Untuk bisa mendapatkan istirahat yang baik maka hindari konsumsi kafein menjelang waktu tidur malam hari.

Inilah semua cara cepat hamil untuk wanita dengan siklus menstruasi tidak teratur. Besarnya angka peluang kehamilan sebenarnya sangat tergantung dengan tubuh Anda. Karena itu sebaiknya Anda juga melakukan pemeriksaan sebelum mencoba beberapa langkah tersebut.

This div height required for enabling the sticky sidebar