Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Kehamilan / Cara Cepat Hamil / Cara Cepat Hamil Secara Alami Tanpa Obat

Cara Cepat Hamil Secara Alami Tanpa Obat

/
/
6 Views

Ada banyak metode cepat hamil yang bisa dipilih oleh pasutri yang baru menikah, salah satu diantaranya adalah cara cepat hamil yang dilakukan secara alami alias tanpa obat-obatan.

Pada dasarnya semua pasangan yang sudah menikah tentu ingin segera memiliki keturunan. Tapi banyak diantara mereka yang sulit hamil karena berbagai sebab.

Melakukan program hamil secara medis baik dengan operasi, terapi dan obat tentu membutuhkan biaya yang besar, padahal hasilnya belum pasti.

Jadi melakukan cara yang alami dan wajar memang banyak dicoba oleh pengantin baru. Namun karena tidak tahu cara yang tepat maka biasanya kehamilan tidak kunjung terjadi.

Berikut ini akan kami bahas mengenai cara cepat hamil secara alami tanpa obat.

  1. Hindari alat kontrasepsi

Ketika ingin segera memiliki anak maka pasangan harus berdiskusi dengan baik. Pasangan harus tahu bahwa sama-sama ingin segera memiliki anak.

Sehingga salah satu pasangan tidak perlu menggunakan alat KB yang bisa mencegah kehamilan.

Perlu diketahui bahwa menggunakan alat KB kecuali kondom bisa menyebabkan kesulitan hamil, terutama untuk pasangan yang belum pernah memiliki anak.

Ini karena alat KB mempengaruhi status hormon reproduksi sehingga bisa berdampak pada kesuburan.

  1. Menikmati setiap hubungan intim

Hubungin intim menjadi kunci utama untuk mendapatkan kehamilan. Banyak pasangan yang gagal hamil karena masalah hubungan intim yang tidak tepat.

Hubungan intim untuk mencapai kehamilan adalah jenis hubungan yang santai, menikmati dan tidak merasa khawatir.

Pasangan juga tidak boleh stres karena memikirkan ingin segera hamil dari hasil hubungan ini.

Jadi lebih baik menikmati semua suasana dan menghargai pasangan sehingga puncak hubungan intim yaitu kehamilan bisa didapatkan.

Suasana yang santai dan tenang juga bisa menyebabkan kehamilan karena hormon yang sangat seimbang dalam tubuh pria dan wanita.

  1. Trik waktu hubungan intim

Selain melakukan hubungan intim yang santai dan nyaman maka pasangan juga harus tahu waktunya.

Setiap perempuan akan mendapatkan siklus menstruasi yang normal setiap satu bulan sekali. Kemudian jarak antar menstruasi ini ada waktu yang dinamakan ovulasi.

Saat ovulasi maka sel telur siap dibuahi, tapi sayangnya masa ovulasi hanya membuat sel telur bertahan selama kurang lebih 24 jam.

Sifat ketahanan sel telur ini berbeda-beda untuk setiap wanita.

Jadi trik hubungan intim adalah melakukan hubungan setiap dua hari sekali saat menjelang ovulasi, selama ovulasi dan setelah ovulasi.

Ini sangat penting agar terjadi kehamilan karena sel sperma bisa tinggal di dalam tubuh wanita selama 48 jam. Jadi kemungkinan ada pertemuan sel sperma dan sel telur setelah waktu hubungan intim yang tepat.

  1. Catat waktu masa subur

Untuk bisa mencapai waktu hubungan intim yang sesuai maka setiap wanita harus mencatat waktu masa subur yang tepat.

Jika memiliki siklus menstruasi yang teratur maka masa subur biasanya terjadi pada hari ke 12 sampai 14 setelah hari pertama menstruas.

Jika menstruasi tidak teratur maka bisa dilihat dari beberapa tanda seperti suhu basal tubuh yang lebih hangat, ada lendir cair yang hangat dari organ intim, payudara yang sensitif dan gairah seks yang meningkat.

  1. Sering menggunakan pakaian yang longgar

Jenis pakaian yang sering dikenakan juga bisa mempengaruhi kesuburan. Pria dan wanita sebaiknya menghindari semua jenis celana yang ketat.

Celana yang ketat bisa menyebabkan tekanan yang besar pada area reproduksi dan organ reproduksi pada panggul.

Ini menyebabkan aliran darah menjadi tidak lancar dan merusak sistem kesuburan yang alami.

Kemudian celana ketat juga memicu infeksi pada organ vital karena pertumbuhan jamur menyukai area yang lembab.

Jadi lebih baik menggunakan celana yang longgar saja.

  1. Hindari kafein

Jika ingin cepat hamil maka baik wanita atau pria sebaiknya mengurangi kafein. Kafein adalah senyawa yang biasa ditemukan pada kopi, teh, coklat dan makanan yang mengandung bahan perisa tersebut.

Termasuk juga minuman bersoda dan semua makanan dengan dasar kopi dan coklat. Kafein sangat buruk karena bisa membuat sel telur dan sel sperma berkualitas buruk.

Sebagai gantinya maka konsumsi air putih yang lebih banyak karena kaya dengan mineral yang bisa menunjang kehamilan.

  1. Kelola berat badan

Berat badan memiliki peran yang sangat penting untuk kehamilan. Tidak hanya pada wanita sebagai calon ibu hamil tapi juga pria sebagai penyumbang sperma.

Berat  badan berlebihan bisa menyebabkan masalah kesuburan karena biasanya kadar gula menjadi sangat tinggi. Baca juga: Tips Cepat Hamil untuk Wanita Gemuk.

Ketika kadar gula tinggi maka tidak bisa dihasilkan sel telur dan sel sperma. Sementara itu penyakit diabetes bisa menyebabkan pria mengalami ejakulasi dini dan gangguan ereksi.

Jadi lebih baik mengelola berat badan dengan cara melakukan olahraga yang teratur dan mengonsumsi makanan yang sehat serta rendah lemak.

  1. Santai dari pekerjaan

Jika pasangan sama-sama bekerja dan memiliki rutinitas pekerjaan yang tinggi maka lebih baik untuk mengambil cuti sejenak.

Aktifitas yang sangat padat bisa menyebabkan kondisi tubuh menjadi tidak normal. Terutama bisa menyebabkan stres yang akan mengurangi peluang kehamilan.

Jadi cobalah untuk merencanakan bepergian, mengambil cuti dari pekerjaan kemudian buat rencana yang indah.

Terlebih jika dilakukan saat masa subur maka peluang kehamilan bisa meningkat.

  1. Jalani hidup yang sehat

Pasangan yang ingin segera mendapatkan keturunan sebaiknya harus memperbaiki kualitas hidup dengan baik. Salah satunya adalah dengan mencoba menjalani hidup yang lebih sehat.

Misalnya dengan tidak merokok. Rokok tidak baik untuk kesuburan karena bisa menyebabkan kerusakan sel telur dan sel sperma.

Kemudian juga hindari kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol. Alkohol bisa menyebabkan potensi cacat janin, persalinan prematur, dan kondisi kehamilan yang berisiko termasuk keguguran.

  1. Jangan menekan pasangan

Menekan dan membebankan masalah kehamilan pada pasangan memang sering terjadi. Biasanya ini terjadi dari pria kepada pihak wanita.

Namun ternyata cara ini justru bisa menyebabkan kehamilan sulit terjadi. Kebiasaan ini bisa menyebabkan stres yang sangat buruk untuk kesehatan.

Sehingga daripada menekan pasangan maka lebih baik membuat suasana menjadi romantis dan penuh kasih sayang.

Tunjukkan pada pasangan bahwa kehamilan bisa terjadi secara alami dengan ikatan kasih sayang yang kuat.

  1. Jangan duduk terlalu lama

Baik pria atau wanita sebaiknya tidak duduk terlalu lama ketika ingin mencoba program kehamilan alami ini.

Kebiasaan berjalan beberapa waktu diantara duduk sangat baik untuk kesehatan reproduksi pada pria dan wanita.

Jika pria dan wanita duduk terlalu lama maka bisa menyebabkan tekanan pada organ reproduksi. Ini bisa membuat aliran darah terhambat dan menurunkan kualitas sel sperma dan sel telur.

  1. Perhatikan ponsel Anda
Bahaya radiasi ponsel bagi pria
Bahaya radiasi ponsel bagi pria

Kemudian pria dan wanita sebaiknya tidak menyimpan ponsel di bagian paha, pantat dan sekitar area reproduksi.

Tidak hanya untuk penyimpanan saja tapi juga saat memakainya. Hal ini karena ponsel menyebabkan daya radiasi yang sangat besar.

Pengaruh radiasi ini bisa merusak kesehatan reproduksi meskipun dampaknya tidak terjadi secara langsung.

  1. Camilan kacang-kacangan

Makanan seperti kacang-kacangan yang mengandung asam folat dan mineral lengkap juga bisa mendukung kehamilan secara alami.

Pria dan wanita yang ingin segera mendapatkan kehamilan maka bisa mencoba makan kacang almond, kacang mete, kacang hijau, kacang tanah dan lentil secara rutin.

Selain bisa mendukung program kehamilan, ternyata kacang bisa mengelola berat badan karena mengandung jenis lemak sehat.

Dan juga konsumsi makanan sehat lain seperti ikan salmon, sayuran hijau, gandum, dan biji-bijian.

Jadi ternyata begitu cara cepat hamil secara alami tanpa obat. Setiap pasangan bisa mencoba ini dan jika belum hamil maka segera konsultasikan ke dokter ahli kandungan dan kebidanan agar bisa diperiksa.

Sumber:

  1. https://www.healthline.com/nutrition/17-fertility-tips-to-get-pregnant
  2. https://www.parents.com/getting-pregnant/ovulation/fertile-days/get-pregnant-faster/
  3. http://americanpregnancy.org/naturally/get-pregnant-naturally/
This div height required for enabling the sticky sidebar