Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Kehamilan / Cara Cepat Hamil / Cara Cepat Hamil Setelah Haid

Cara Cepat Hamil Setelah Haid

/
/
9 Views

Terdapat beberapa hal yang harus dipersiapkan wanita agar cepat hamil setelah haid, misalnya dengan rajin mengonsumsi makanan penyubur kandungan.

Kehamilan hanya akan terjadi ketika sel telur sehat bertemu dengan sel sperma yang sehat. Kedua sel ini harus memiliki kondisi yang siap untuk kehamilan.

Kemudian waktu untuk terjadinya kehamilan juga sangat tergantung dengan proses ovulasi yang terjadi pada tubuh ibu.

Kelihatannya memang proses ini sulit terlebih karena wanita juga pasti akan mengalami haid setiap bulan. Tapi masa setelah haid memang masa yang paling tepat untuk merencanakan kehamilan.

Peluang kesuburan menjadi lebih tinggi setelah haid terutama jika ibu memiliki waktu haid yang teratur. Nah bagaimana cara cepat hamil setelah haid?

Ikuti semua penjelasan dibawah ini.

  1. Andalkan makanan penyubur kandungan

Jika anda ingin cepat hamil setelah haid maka rajinlah mengonsumsi makanan-makanan penyubur kandungan.

Memiliki kandungan yang subur tidak hanya membuat janin berkembang sempurna tapi juga bisa meningkatkan kesempatan untuk hamil.

Semua ibu yang baru saja mendapatkan haid sebaiknya mengonsumsi makanan yang bisa menyuburkan kandungan.

Semua makanan ini tidak hanya mengandung gizi tapi juga sumber antioksidan yang bisa menjaga agar sel telur tidak rusak sampai mencapai masa ovulasi.

Berbagai jenis makanan yang sangat disarankan termasuk makanan laut yang tinggi seng dan kalsium, ikan salmon, kacang-kacangan, biji-bijian dan semua jenis sayuran hijau.

  1. Minum susu persiapan hamil
Rajin minum susu agar cepat hamil setelah haid
Rajin minum susu agar cepat hamil setelah haid

Sekarang sudah banyak ditawarkan jenis susu untuk menyuburkan kandungan agar cepat hamil setelah haid. Jenis susu ini bisa membuat ibu hamil karena mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Susu mengandung asam folat yang akan mencegah risiko cacat lahir pada bayi. Kemudian susu juga bisa menjaga kesehatan tubuh ibu sehingga ibu tidak mudah sakit dan lelah.

Bahkan bisa membuat ibu menjadi lebih sehat karena beberapa vitamin dan mineral didapatkan penuh sebelum hamil dan setelah masa haid yang merubah sistem hormon dalam tubuh.

  1. Dapatkan asam folat

Nutrisi lain yang memang harus dipenuhi untuk semua ibu yang ingin cepat hamil setelah haid adalah asam folat. Asam folat sangat penting untuk meningkatkan peluang kehamilan dengan cara yang sangat alami.

Asam folat dibutuhkan tubuh tidak hanya untuk membantu sel telur mencapai ukuran sempurna, tapi juga untuk menjaga agar tubuh ibu siap untuk hamil.

Cadangan asam folat harus didapatkan tubuh ibu hamil untuk mencegah cacat spina bifida pada bayi nantinya.

Jenis cacat ini sangat berbahaya karena menyerang sistem syaraf dan menyebabkan kerusakan permanen pada tubuh bayi.

Berbagai makanan yang menjadi sumber asam folat bisa dari telur, hati, daging ayam, daging sapi, ikan salmon, ikan tuna, kacang-kacangan dan biji-bijian. Selain itu dapatkan juga asam folat dari suplemen.

  1. Jaga hidup yang sehat

Kemudian ibu juga harus menjaga kesehatan dengan baik agar peluang kehamilan semakin meningkat.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga pola hidup yang sehat seperti mengonsumsi makanan yang penuh dengan nutrisi, menghindari makanan yang mengandung banyak bahan kimia, menghindari begadang dan kebiasaan tidak sehat lain.

Dengan menjaga hidup yang sehat maka sel telur bisa matang dengan baik dan mencapai syarat terjadinya kehamilan.

  1. Olahraga secukupnya

Khusus untuk ibu yang terbiasa melakukan olahraga secara berlebihan sebaiknya mulai menghindari semua kebiasaan ini.

Olahraga memang sangat penting untuk mempersiapkan kehamilan tapi tidak boleh dilakukan secara berlebihan. Baca: Olahraga yang Aman Saat Hamil

Jangan sampai olahraga justru menyebabkan kerusakan sel telur karena tubuh kelelahan dan stres berat.

Beberapa jenis olahraga yang penting untuk persiapan kehamilan seperti senam, jalan kaki secara rutin, yoga dan kegiatan olahraga lain yang tidak termasuk angkat beban dan kardio.

Olahraga yang cukup justru bisa membuat ibu lebih sehat tapi olahraga berlebihan bisa membuat ovulasi tertunda dan menstruasi yang tidak teratur.

  1. Hindari bahan kimia untuk organ intim

Lalu ibu juga harus mencoba untuk menghindari semua jenis bahan kimia yang bisa merusak keseimbangan pH organ intim.

Berbagai jenis bahan kimia ini seperti bahan untuk membersihkan vagina, pencuci vagina dan pelumas vagina untuk berhubungan intim.

Semua bahan kimia ini bisa membuat keseimbangan pH vagina rusak sehingga leher serviks juga tidak bisa mengeluarkan lendir yang sehat.

Fungsi lendir ini penting untuk mendorong sel sperma bisa masuk sampai ke tuba falopi dan bertemu sel telur yang sehat.

  1. Berhubungan saat masa ovulasi

Selama masa ovulasi maka jangan sampai melewatkan berbagai kesempatan untuk berhubungan seksual.

Ibu bisa menghitung sesuai tanggal haid bulan sebelumnya dan bulan berikutnya. Jika siklus teratur maka bisa ditemukan dengan mudah.

Jika tidak maka kenali tanda ovulasi seperti payudara yang lembut, sensitif, suhu basal tubuh dan cairan lendir vagina.

Lalu pasangan harus berhubungan seksual paling tidak dua hari sekali sesuai dengan ketahanan umur sel sperma dan sel telur.

  1. Harus tahu masa subur

Lalu jika ingin cepat hamil maka harus tahu kapan masa subur itu terjadi. Masa subur sangat penting untuk menjaga agar hubungan seksual dilakukan di masa yang penting dan tidak terlewat.

Ibu bisa menghitung sesuai dengan siklus menstruasi yang teratur. Kemudian saat sudah mencapai masa subur maka ibu harus lebih banyak istirahat.

Lakukan hubungan seksual dengan santai sehingga peluang kehamilan juga meningkat.

  1. Kenali kesehatan reproduksi

Jika ibu merasa kesehatan reproduksi cukup baik maka memang tidak perlu khawatir. Tapi semua status ini bisa diketahui dengan melakukan pemeriksaan kesehatan reproduksi.

Ibu bisa mendapatkan pemeriksaan di fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, klinik atau bidan.

Jika ditemukan hambatan atau masalah kesehatan reproduksi seperti kista, endometriosis, PCOS dan kondisi yang lain maka harus segera diobati.

Dengan cara ini maka ibu bisa hamil dengan cara yang lebih tepat sesuai kondisi kesehatan.

  1. Hindari pola hidup tidak sehat

Semua ibu yang ingin hamil harus menjauhi semua kebiasaan yang tidak sehat. Hal ini karena kebiasaan yang tidak sehat bisa menyebabkan kondisi tubuh ibu menjadi tidak siap untuk hamil.

Berbagai kebiasaan tidak sehat yang harus dihindari seperti kebiasaan merokok, minum alkohol, malas olahraga, penggunaan narkoba dan konsumsi kafein secara berlebihan.

Semua kebiasaan itu akan menghambat kehamilan sehingga sebaiknya dihindari.

  1. Jangan stres

Meskipun ibu ingin hamil dengan cepat maka sebaiknya ibu tidak stres dan menjalani program kehamilan dengan santai.

Jangan merasa terlalu tertekan, karena ketika ibu merasa stres maka bisa menyebabkan ovulasi tidak teratur dan tidak ada sel telur yang matang sempurna.

Nah itu beberapa cara cepat hamil setelah haid. Setiap pasangan harus bekerjasama untuk melakukan cara ini sehingga mendapatkan kehamilan yang didambakan.

Sumber:

This div height required for enabling the sticky sidebar