Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Kehamilan / Cara Cepat Hamil / Cara Cepat Hamil Setelah Melepas KB Spiral

Cara Cepat Hamil Setelah Melepas KB Spiral

/
/
10 Views

KB spiral adalah salah satu jenis alat kontrasepsi yang bisa mencegah kehamilan dengan tingkat keakuratan yang sangat tinggi. Itulah sebabnya banyak wanita yang menggunakan KB spiral agar tidak hamil.

Salah satu pertimbangan orang menggunakan KB spiral adalah bahwa alat ini tidak menyebabkan gangguan kesuburan.

Jadi setelah melepas KB spiral maka ibu bisa hamil lagi seperti biasanya. Namun agar bisa hamil dengan cepat maka tentu ada tips atau caranya.

Cara cepat hamil setelah melepas KB spiral
Cara cepat hamil setelah melepas KB spiral

Dibawah ini adalah beberapa cara cepat hamil setelah melepas KB spiral dengan langkah yang sangat alami.

  1. Mengingat siklus menstruasi

Salah satu cara cepat hamil setelah melepas KB spiral adalah dengan membuat peta siklus menstruasi.

Dengan memetakan siklus menstruasi maka Anda bisa melihat kapan masa ovulasi. Kemudian saat itu maka hubungan seksual yang intens bisa dilakukan.

Biasanya kesuburan tidak akan terhambat karena alat KB ini tetap membuat wanita bisa mendapatkan menstruasi secara teratur.

Jadi jangan lupa mengingat kapan menstruasi terakhir dan kapan akan mulai lagi untuk menemukan ovulasi.

  1. Program detoksifikasi hati

Selain mempetakan siklus menstruasi, Ibu juga bisa mencoba melakukan detoksifikasi hati jika ingin cepat hamil setelah lepas KB spiral.

Proses detoks hati sangat penting karena hati mendukung proses metabolisme. Detoksifikasi akan membersihkan hormon yang tidak seimbang sehingga siklus menstruasi bisa lebih normal.

Proses ini bahkan memberi efek rahim jadi lebih bersih dan sehat sehingga siap untuk hamil lagi.

Detoksifikasi akan membantu membersihkan semua racun dalam tubuh sehingga benar-benar membuat tubuh ibu lebih sehat lagi.

Aliran darah yang sehat, bersih dan lancar juga membuat organ reproduksi lebih sehat lagi.

Cara yang paling mudah untuk detoksifikasi hati adalah dengan mengonsumsi cairan yang cukup, menghindari semua bahan pengawet, pemanis dan bahan kimia makanan yang lain.

  1. Gunakan evening primrose oil

Setelah ibu melepas KB spiral maka kondisi leher serviks biasanya akan menjadi lebih kering. Ini bisa terjadi karena hormon tubuh yang berusaha kembali normal.

Tubuh Anda memang bisa mengembalikan kadar lendir serviks tapi membutuhkan waktu selama beberapa minggu atau bulan. Untuk mempercepat proses ini maka bisa mengonsumsi evening primrose oil.

Ini adalah minyak yang mengandung Linoleic Acid dan Gamma Linoleic Acid.

Cara kerja senyawa minyak alami ini akan mengembalikan kadar lendir serviks. Kemudian bisa membuat sel sperma lebih cepat berenang sehingga bisa bertemu sel telur.

Jika ibu ingin hamil maka bisa menggunakan minyak ini selama satu atau dua kali sehari pada hari ke 14 setelah siklus menstruasi.

  1. Pijat fertilitas

Langkah lain yang bisa ibu coba jika ingin cepat hamil adalah dengan melakukan pijat kesuburan.

Pijat kesuburan sangat penting untuk mengembalikan kondisi tubuh setelah menggunakan KB spiral dalam waktu yang lama.

Pijat akan membuat aliran darah ke arah leher rahim, rahim dan indung telur menjadi lebih lancar. Ini juga baik untuk mengembalikan sistem hormon dan mencegah pembentukan jaringan parut pada bekas spiral.

Bahkan pijat kesuburan juga akan membantu membuang racun tubuh sehingga bisa membuat organ hati menjadi lebih bersih. Pijat fertilitas bisa dilakukan sendiri atau pada terapis yang ahli.

  1. Konsumsi makanan tinggi kalsium

Menggunakan KB spiral ternyata memiliki efek jangka panjang pada penyerapan kalsium oleh tulang. Kalsium sebenarnya tidak hanya penting untuk tulang tapi juga untuk mendukung sel telur yang sehat.

Jadi jika ingin cepat hamil setelah melepas KB spiral maka ibu harus mengonsumsi makanan tinggi kalsium.

Berbagai jenis makanan yang sangat baik untuk kesuburan ini adalah seperti bayam, brokoli, daun bawang, biji wijen, kacang almond, produk susu dan biji-bijian.

Konsumsi makanan sumber kalsium yang seimbang akan membantu ibu cepat hamil secara alami.

  1. Minum susu persiapan hamil

Seperti pada kehamilan sebelumnyam maka ibu bisa mencoba untuk minum susu penyubur kandungan. Jenis susu ini sangat baik untuk program hamil karena bisa membuat umur sel telur bertahan lebih lama.

Susu memberi manfaat yang sangat baik untuk tulang dan juga sistem reproduksi. Produk susu khusus untuk persiapan kehamilan juga mengandung kadar lemak yang lebih seimbang.

Susu ini juga akan membuat proses ovulasi lebih sempurna sehingga ibu bisa persiapan kehamilan dengan baik. Dan jika ibu pernah mengalami riwayat gangguan hormon sebelumnya maka susu kehamilan juga akan mengatasinya secara alami.

  1. Konsumsi daging tanpa lemak

Jika ibu ingin hamil anak laki-laki atau perempuan maka cobalah untuk mengonsumsi daging tanpa lemak. Jenis daging ini bisa didapatkan dari daging sapi, daging kalkun atau daging ayam.

Daging mengandung zat besi yang sangat tinggi dimana ini bisa meningkatkan peluang konsepsi. Kemudian zat besi juga membantu sel darah merah ibu lebih banyak sehingga semua organ reproduksi bisa kembali normal.

Daging tanpa lemak juga lebih kaya dengan protein. Protein adalah sumber nutrisi yang bisa membantu mengontrol berat badan sehingga peluang untuk hamil lebih besar.

  1. Cobalah diet ikan salmon

Jika ibu memiliki masalah berat badan maka cobalah untuk mengonsumsi ikan salmon. Jenis ikan ini sangat baik untuk persiapan kehamilan karena mengandung asam lemak omega 3 yang sangat tinggi.

Asam lemak omega 3 sangat baik untuk mendukung proses pembentukan otak janin dan membuat janin menjadi lebih cerdas sejak dalam kandungan.

Namun untuk ibu yang ingin cepat hamil maka lebih baik memilih jenis salmon liar karena kandungan merkurinya yang lebih rendah.

  1. Kurangi nasi putih

Ibu juga harus mempertimbangkan untuk mengurangi makan nasi putih. Ini karena nasi putih mengandung karbohidrat komplek yang bisa meningkatkan berat badan.

Hubungan berat badan dengan tingkat kesuburan memang sangat tinggi. Setelah lepas KB spiral maka biasanya berat badan ibu akan cepat bertambah karena pengaruh hormon.

Berat badan yang berlebihan akan menghambat ovulasi dan merusak sistem menstruasi. Bahkan ini juga memicu PCOS sehingga sulit hamil lagi.

Untuk mencegahnya maka pilih jenis nasi merah dan perbanyak konsumsi makanan yang berbahan gandum dan biji-bijian.

  1. Cobalah makan ubi

Jika ibu ingin mendapatkan peluang kehamilan kembar maka cobalah untuk mengonsumsi ubi. Ubi sangat penting untuk merangsang proses ovulasi yang sempurna.

Ubi jalar adalah jenis ubi yang sangat disarankan. Anda bisa memilih ubi jalar yang berwarna merah, putih atau kuning.

Kemudian kandungan nutrisi seperti vitamin dan mineral juga banyak ditemukan pada ubi jalar.

  1. Tidak stres

Biasanya ibu yang mencoba hamil setelah melepas KB spiral akan merasa stres setelah menunggu kehamilan berikutnya. Tapi stres bisa menyebabkan ibu sulit hamil karena sel telur tidak diproduksi dengan baik.

Untuk bisa hamil lebih cepat maka cobalah untuk tidak stres dan lebih santai. Cobalah untuk bepergian dengan pasangan sehingga bisa menikmati waktu berdua dan hubungan menjadi lebih romantis.

  1. Waktu berhubungan intim

Setelah ibu mengamati waktu ovulasi dan menentukan siklus menstruasi maka ibu juga bisa melacak, kapan harus berhubungan intim.

Waktu yang paling tepat untuk berhubungan intim agar cepat hamil adalah ketika mendekati waktu ovulasi dan setelah ovulasi. Karena umur sel sperma bisa bertahan selama dua sampai tujuh hari maka lakukan hubungan intim setiap dua hari sekali.

Jangan berhubungan intim setiap hari karena justru bisa merusak kesehatan dan kekuatan sel sperma.

Jadi itulah beberapa cara cepat hamil setelah melepas KB spiral agar berhasil. Jika ibu sudah melakukan semua tips tersebut dan belum berhasil maka cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter kebidanan dan kandungan.

Sumber:

This div height required for enabling the sticky sidebar