Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Kehamilan / Cara Cepat Hamil / 13 Cara Cepat Hamil Dalam Islam Menurut Alquran

13 Cara Cepat Hamil Dalam Islam Menurut Alquran

/
/
176 Views

Kehamilan menjadi hal yang paling didambakan untuk semua pasangan. Jika sudah menikah maka kehamilan diharapkan cepat datang.

Tapi banyak pasangan yang merasa cemas ketika sudah menikah selama satu tahun tapi tidak ada tanda-tanda kehamilan.

Tentu saja keturunan adalah bentuk rejeki dari Allah SWT, tapi bukan berarti jika belum hamil dalam waktu lama harus menyerah.

Al Quran memberikan dasar yang sangat penting bagi umat Islam, termasuk dalam mengatur dan mengharapkan kehamilan.

Pasangan muslim bisa mendapatkan harapan untuk hamil dengan cara-cara yang Islami. Tapi bagaimana cara agar cepat hamil ini?

Dasar Al Quran telah menetapkan cara-cara agar cepat hamil sesuai petunjuk Allah dan diperkuat dengan hadist Nabi Muhammad SAW.

Berikut ini adalah beberapa cara cepat hamil dalam Islam menurut Alquran:

  1. Jangan Stress

Stres menjadi hal yang sangat biasa untuk pasangan yang sudah lama menikah atau sudah lebih dari satu tahun menikah dan tidak kunjung hamil.

Stress ternyata bisa merusak suasana hati dan kondisi organ tubuh Anda. Stress akan membuat fisik dan mental menjadi tidak sehat.

Kondisi ini akan mempengaruhi semua hal yang memicu kesuburan dalam tubuh. Karena itu dalam Islam juga diajarkan untuk tidak stres.

Bersantai dan selalu berpikir positif dengan Allah akan menjadi rahasia agar tidak stres. Rawat tubuh dan pikiran Anda sehingga kesuburan akan meningkat dan kehamilan bisa terjadi.

  1. Berbaik Sangka dengan Allah SWT

Banyak pasangan yang merasa putus asa karena tidak hamil-hamil padahal teman-teman mereka sudah hamil dulu.

Setiap pasangan memiliki kondisi kesehatan organ yang berbeda-beda dan inilah yang menentukan cepat tidaknya kehamilan bisa terjadi.

Dalam Islam sudah diajarkan untuk selalu berbaik sangka dengan Allah. Bisa saja kehamilan Anda yang tertunda adalah bentuk dari ujian kesabaran.

Allah juga bisa menguji Anda untuk tahu seberapa besar kesabaran dan keikhlasan Anda. Jangan berpikir negatif dan cobalah untuk terus berusaha atau ikhtiar sambil berbaik sangka dengan Allah.

  1. Tetap Silaturahim

Banyak pasangan yang merasa tertekan karena belum mendapatkan keturunan.

Terkadang masyarakat selalu memberikan opini buruk tentang masalah itu. Padahal ini adalah masalah pribadi yang harus disikapi berdua saja dengan pasangan.

Karena mendapatkan tekanan dan omongan yang buruk biasanya banyak pasangan yang cenderung tidak mau bergaul, stres dan memutuskan tali silaturahim.

Namun dalam Islam mengajarkan hal yang berbeda. Perbanyak silaturahim dengan saudara dan tetangga sehingga Allah akan memberikan rejeki, salah satunya keturunan.

  1. Periksa Ke Dokter Kandungan

Dalam Islam jika Anda hanya berdoa saja tanpa usaha atau ikhtiar maka itu akan menjadi hal yang sia-sia saja.

Karena itu salah satu langkah agar cepat hamil adalah dengan berusaha pada orang yang lebih mengerti, yaitu dokter ahli kandungan dan kebidanan atau SPOG.

Dokter akan memeriksa ibu secara menyeluruh baik dengan wawancara atau pemeriksaan dengan tes-tes lain.

Kemudian dari pemeriksaan bisa ditentukan apa penyebab belum hamil dari sisi ibu. Kemudian dokter akan meminta kepada bapak atau suami untuk periksa ke dokter ahli juga.

Dari analisa ini maka langkah-langkah untuk mendapatkan kehamilan bisa diusahakan.

  1. Jangan Merokok dan Menggunakan Narkoba

Gaya hidup menjadi hal yang sangat penting agar bisa hamil dengan cepat. Salah satu gaya hidup yang dilarang dalam Islam adalah gaya hidup yang tidak sehat dan tidak bermanfaat.

Seperti dengan merokok dan menggunakan obat terlarang. Rokok dan obat terlarang mengandung zat aditif yang bisa merusak kesehatan organ reproduksi sehingga menghambat kehamilan.

Begitu juga dengan narkoba yang bisa menyebabkan penularan penyakit dan resiko komplikasi. Jadi pilih saja gaya hidup Islami yang lebih sehat dan sesuai tuntunan Rosul.

  1. Hindari Kafein

Minum teh atau kopi memang sudah menjadi kebiasaan. Namun sebuah kebiasaan yang dilakukan terus menerus bisa menyebabkan efek yang tidak baik pada tubuh.

Dalam Islam juga disampaikan bahwa melakukan hal yang berlebihan itu tidak baik dan tidak membawa manfaat.

Karena itu kurangi konsumsi kafein dan gantikan dengan minuman yang lebih sehat, misalnya air putih yang mengandung mineral sangat tinggi dan baik untuk kesuburan pria dan wanita.

  1. Minum Obat Hanya dari Dokter

Saat pasangan menjalani program kesuburan maka hanya boleh minum obat sesuai dengan ajuran dari dokter.

Beberapa jenis obat memang dijual bebas di apotik, tapi tanpa resep dokter maka bisa menjadi hal yang tidak berguna.

Lebih baik jika Anda mencoba untuk periksa ke dokter dan mendapatkan resep obat sesuai dengan kondisi tubuh.

  1. Berdoa Sebelum Jima
Cara cepat hamil dalam Islam
Cara cepat hamil dalam Islam

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa Islam mengatur semua hal termasuk ketika pasangan akan melakukan Jima atau hubungan intim. Salah satu cara agar bisa hamil dengan cepat adalah melakukan doa sebelum berhubungan.

Nabi pun sudah memberikan penjelasan tentang masalah ini. Doa dibaca oleh suami dan istri, baik ketika sudah merasa nafsu atau ketika akan berhubungan intim.

Maka pasangan bisa membaca doa:

“Bismillah Allahumma jannibnas syaithan wa jannibis syaithan ma razaqtana (Dengan menyebut nama Allah, ya Allah, jauhkanlah syetan dari saya, dan jauhkanlah ia dari apa yang akan Engkau rizkikan kepada kami (anak, keturunan)”.

  1. Berdoa Saat Air Mani Keluar

Doa yang diajarkan dalam Islam juga termasuk ketika air mani keluar yaitu saat penetrasi oleh pasangan.

Maka dengan lembut bisa melafalkan doa:

“Allahummaj’al nuthfatana dzurriyyatan thoyyibah (Ya Allah jadikanlah nuthfah kami ini menjadi keturunan yang baik (shalih)).

Dengan melafalkan doa ini maka pasangan bisa berharap agar diberkahi dengan keturunan.

  1. Ucapkan Doa Setelah Jima

Kemudian pasangan yang sudah selesai berjima’ , maka diharapkan juga mengucapkan doa setelah berjima.

Doa ini berbunyi:

“Alhamdulillaahi lladzii khalaqa minal maa i basyaraa” (Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air mani ini menjadi keturunan) .

Dengan cara ini maka diharapkan bisa terjadi kehamilan dengan keturunan yang sholeh dan sholehah.

  1. Wudhu Sebelum Jima

Sebelum melakukan jima atau hubungan intim maka Islam mengatur agar pasangan melakukan wudhu.

Sama seperti ketika akan melakukan ibadah wajib, maka tujuan wudhu adalah untuk membersihkan dan mensucikan diri.

Kemudian berwudhu juga bisa mencegah campur tangan setan saat jima sehingga pasangan bisa terhindar dari gangguan mahluk yang tidak terlihat.

  1. Posisi Jima

Saat melakukan jima maka posisi pasangan suami dan istri memang harus sesuai dengan syarat dalam Islam.

Cara ini dilakukan dengan tujuan yang baik yaitu agar sperma suami bisa masuk ke organ reproduksi inti, sehingga menjadi kehamilan karena sel telur dibuahi oleh sel sperma.

Posisi yang sangat disarankan adalah dengan cara suami di atas dan istri di bawah. Kemudian dilarang menyetubuhi istri melalui dubur karena itu akan menyebabkan penyakit.

  1. Konsumsi Makanan Sehat

Islam juga meminta pasangan yang ingin cepat hamil untuk mengkonsumsi makanan yang sehat.

Ada banyak jenis makanan penyubur kandungan, terutama yang mengandung zat besi, seng, asam folat, lemak sehat dan mineral yang paling menyehatkan.

Beberapa sumber makanan yang disarankan dalam Islam seperti madu, kurma, buah zurriat, makanan laut dan jenis makanan yang lain.

Nah itulah semua cara cepat hamil dalam Islam menurut Al Quran. Cara-cara yang dilakukan sesuai dengan ajaran Islam bisa meningkatkan peluang kehamilan dan menghasilkan keturunan yang sholeh dan sholehah.